Sukses


Desember, Palembang Tentukan Investor buat MotoGP 2018

Bola.com, Palembang - Palembang tampaknya sangat serius untuk menggelar MotoGP 2018. Bahkan, mereka mengklaim sudah ada sejumlah investor yang berminat untuk menjadi sponsor.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengaku ada investor lokal dan asing yang ingin menjadi penyokong dana. Jumlahnya pun tak hanya satu.

Dia mengatakan, pihaknya baru akan memutuskan siapa yang bakal diajak kerja sama untuk menggelar MotoGP 2018 pada Desember 2016.

"Investor lokal dan asing yang berminat investasi di Sirkuit MotoGP Jakabaring lebih dari satu. Nanti Desember kami akan tentukan dari mereka terbaik," demikian tulis Alex Noerdin dalam akun resmi Facebooknya, Selasa (1/11/2016).

Sebelumnya, Alex Noerdin mengatakan Sirkuit Jakabaring di Kompleks Olah Raga Jakabaring, Palembang, akan siap menjadi tuan rumah MotoGP di Indonesia pada 2018. Dia juga sudah bertemu dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, untuk menyepakati kerja sama pembangunan sirkuit mulai tahun 2017.

Sirkuit tersebut dirancang desainer sirkuit terkenal asal Jerman, Hermann Tilke. Pria ini juga yang mendesain Sirkuit Sepang di Malaysia.

Berdasarkan gambar desain Sirkuit Jakabaring yang didapat Bola.com, sirkuit tersebut memiliki spesifikasi panjang 4,314 km, 14 tikungan (sembilan ke kiri dan lima ke kanan), delapan area tribune, dan berkapasitas 130 ribu penonton. Pada area sirkuit juga terdapat arena balap gokar.

Alex Noerdin menegaskan seluruh pembiayaan pembangunan Sirkuit Jakabaring murni 100 persen berasal dari investasi swasta. Namun, dia belum mengungkap berapa perkiraan anggaran total untuk bisa menyelenggarakan MotoGP pada tahun 2018.

Video Populer

Foto Populer