Sukses


Maverick Vinales Sebut Suzuki Kurang Pengalaman di MotoGP

Bola.com, Barcelona - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, menilai timnya masih kurang pengalaman pada ajang MotoGP. Meski demikian, dia tetap memberikan kesan positif terhadap performa motor Suzuki GSX-RR.

Menurut Vinales, Suzuki sebenarnya sudah mampu bersaing dengan tim seperti Movistar Honda, Ducati, dan Repsol Honda. Namun, ada momen tertentu di mana Suzuki tak mampu berbuat banyak karena kurangnya pengalaman.

"Setiap balapan kami merasa lebih baik dan itu datang karena pengalaman. Kami sudah berada di depan, bersaing, pada beberapa balapan, tapi ketika momen itu datang, sulit untuk membuat semuanya berjalan benar," tutur Vinales ketika diwawancarai Motorsport, Jumat (4/11/2016) WIB.

Meski punya kekurangan, motor Suzuki GSX-RR tetap mendapat nilai bagus di mata Vinales. Pebalap asal Spanyol itu menyebut motor dan juga performa pribadinya bersama Suzuki musim ini layak diberi nilai 8,5-9.

"Mengingat apa yang kami capai dan posisi kami di kejuaraan, saya akan memberikan diri sendiri 8,5 hingga 9, dan itu sama untuk motor. Kami tumbuh bersama. Tujuan kami tahun ini adalah posisi keenam dan saya berada di tempat keempat, dan masih punya kesempatan untuk duduki posisi tiga," kata Vinales.

Pada klasemen pebalap MotoGP musim ini, Vinales kini menempati posisi keempat dengan dengan 191 poin, tertinggal 17 poin dari Jorge Lorenzo yang ada di posisi ketiga. Sementara pada klasemen tim, Suzuki kini ada di posisi ketiga dengan 276 poin.

 

Video Populer

Foto Populer