Sukses


Gagal Rebut Pole pada MotoGP Valencia, Marc Marquez Salahkan Ban

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal merebut pole position pada babak kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (12/11/2016). The Baby Alien mengaku sudah memprediksi hal ini bakal terjadi.

Dia menyebut sulit beradaptasi dengan ban kali ini sehingga tak bisa tampil maksimal. "Hari ini saya sudah tahu bahwa merebut pole akan sangat sulit. Saya kesulitan dengan ban baru sehingga tak bisa meraih akselarasi maksimal kali ini," ujar Marquez dikutip dari Motorsport, Sabtu (12/11/2016).

"Kami akan melihat lagi besok, tentunya balapan akan menjadi lebih sulit lagi terlebih Jorge tengah dalam performa bagus. Namun, kami akan mencoba mengontrol situasi," sambungnya.

Marquez gagal merebut pole usai terpaut 0,340 detik dari Lorenzo. Pebalap Movistar Yamaha itu keluar sebagai yang tercepat pada babak kualifikasi usai mencatatkan waktu 1 menit 29,401.

Padahal The Baby Alien sempat merajai Sirkuit Ricardo Tormo pada sesi latihan bebas kedua. Dia mengungguli Lorenzo yang saat itu berada tepat di belakangnya.

Meski sudah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez masih bertekad untuk keluar sebagai juara pada MotoGP Valencia. Pebalap berusia 23 tahun itu ingin membalas performa buruk yang dia torehkan pada dua seri sebelumnya di mana dia gagal mencapai podium.

Video Populer

Foto Populer