Sukses


Jorge Lorenzo Tak Percaya Cetak Rekor Baru di Sirkuit Valencia

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku tak percaya bisa mencetak rekor waktu lap tercepat yang baru di Sirkuit Valencia pada kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (12/11/2016). Hasil ini membuatnya bangga.

Seperti diketahui, Lorenzo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,401. Capaian Lorenzo ini memecahkan rekor waktu tercepat di Sirkuit Valencia atas namanya sendiri yang dibuat pada kualifikasi musim lalu, yaitu 1 menit 30,011 detik.

"Saya tak pernah membayangkan bisa melakukan lap tercepat seperti itu. Tapi kemarin saya merasa kami memiliki ban yang bagus, dan saya sedikit lebih menekan pada sesi latihan bebas kedua dan mencetak 1 menit 30,4 detik. Saya memprediksi bisa membuat waktu lap 1 menit 29,9 detik, atau 29,8 detik, tapi bukan 1 menit 29,4 detik," ujar Lorenzo kepada BT Sport.

Pebalap berusia 29 tahun itu masih tak percaya dengan pencapaian yang telah dibuatnya dan tim. Meski demikian, Lorenzo tak menyebut ini merupakan catatan yang sempurna.

"Bagaimanapun, saya tetap bangga, sangat senang. Kami melewati tantangan pertama, besok kami kami mencoba tantangan penting lainnya, meraih kemenangan," tutur Lorenzo.

Balapan MotoGP Valencia akan berlangsung Minggu (13/11/2016) pukul 20.00 WIB. Jorge Lorenzo akan memulai balapan dari posisi terdepan, diikuti Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer