Sukses


Vinales Tak Sabar Jalani Musim Baru dengan Rossi di Yamaha

Bola.com, Jakarta - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, sudah tak sabar menjalani musim baru dengan tim Movistar Yamaha dan menjadi tandem Valentino Rossi. Pebalap asal Spanyol itu sangat penasaran akan secepat apa motor YZR M-1 jika berada di tangannya.

"Saya sangat bahagia, karena bisa kalian lihat sendiri bagaimana catatan waktu Yamaha di MotoGP Valencia. Saya sudah bisa membayangkan akan jadi seperti apa ketika saya membalap dengan Rossi menggunakan motor itu," ujar Vinales dikutip dari Motorsport, Selasa (15/11/2016).

MotoGP 2016 memang menjadi awal kebangkitan Vinales yang sukses mengganggu dominasi pebalap Honda dan Yamaha dengan finis di posisi keempat klasemen akhir. Vinales hanya terpaut 31 poin dari Jorge Lorenzo yang ada di peringkat ketiga dan berselisih 47 poin dari Rossi yang menjadi runner-up.

Vinales pun mengucapkan terima kasih pada Suzuki yang telah dia bela selama dua musim. 

"Ada perasaan aneh ketika tahu bahwa saya akan meninggalkan Suzuki. Saya akan pergi ke tim lain dan perasaan aneh ini tiba-tiba muncul. Suzuki telah banyak membantu saya, dan mereka sangat berkembang musim ini. Saya yakin mereka tetap bisa tampil kompetitif musim depan," kata Vinales.

Valentino Rossi dan Vinales akan menjajal motor YZR M-1 untuk pertama kalinya ketika melakukan tes bersama Yamaha di Sirkuit Valencia 15-16 November 2016. 

Video Populer

Foto Populer