Sukses


Jorge Lorenzo Diprediksi Bahagia di Ducati

Bola.com, Valencia - Mantan pebalap kelas 500cc kejuaraan dunia balap motor grand prix, Randy Mamola, memprediksi Jorge Lorenzo bakal menikmati dengan gembira petualangan barunya bersama Ducati di ajang MotoGP mulai musim depan. Kesimpulan tersebut diambil Mamola usai menyaksikan kiprah perdana Lorenzo bersama Ducati pada tes MotoGP Valencia, 15-16 November 2016. 

Pada tes hari pertama, Lorenzo mampu memacu motor Desmosedici dengan baik dan akhirnya berada di posisi ketiga. Adapun pada hari kedua, Lorenzo memang hanya berada di posisi kedelapan. Namun, Mamola menilai sepanjang tes Jorge Lorenzo menunjukkan raut wajah penuh senyum. 

"Debut Lorenzo bersama Ducati menjadi salah satu pokok bahasan utama dan dia tak kecewa. Sejak pintu garasi dibuka, kami melihat wajah Jorge yang tersenyum lebar. Itu merupakan senyum terlebar dibandingkan bertahun-tahun yang ditunjukkannya saat di Yamaha," ujar Mamola, dalam kolomnya di Motorsport, Minggu (20/11/2016). 

"Banyak orang berpikir impresi pertamanya seusai menjajal Desmosedici adalah perasaan shock. Mengingat dia belum boleh berbicara (soal Ducati) dan kami tak boleh berspekukasi, maka kami hanya bisa berbicara tentang kesan yang kami dapat, dan itu sangat positif," sambung Mamola. 

Soal hasil yang didapat Lorenzo pada hari kedua (di posisi kedelapan), Momola tak menilai hal itu perlu dipermasalahkan. 

"Saya melihatnya di trek dan itulah Jorge Lorenzo, dengan gayanya, yang mengendarai motor dengan caranya. Memang benar pada hari kedua dia berselisih 0,7 detik (dibanding pebalap tercepat). Itu gap yang signifikan di trek yang pendek seperti Valencia. Tapi, kami juga harus menyadari itu baru debutnya (di Ducati)," kata Mamola. 

Video Populer

Foto Populer