Sukses


MotoGP: Rossi Ungguli Vinales pada Tes di Sirkuit Sepang

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mencatatkan waktu terbaik pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (24/11/2016). The Doctor sukses mengungguli tandem barunya, Maverick Vinales, yang sebelumnya tampil impresif pada tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November.

Rossi mencatatkan waktu lap terbaik 2 menit 0,150 detik, sedangkan Vinales membukukan waktu 2 menit 0,175 detik. Kedua pebalap tersebut melakukan tes dengan motor anyar Yamaha yakni YZR-M1 2017.

Pada tes hari pertama, Rabu (23/11/2016), pihak Yamaha merahasiakan hasil tes pramusim Rossi dan Vinales. Namun, banyak pihak meyakini Vinales meraih waktu lebih baik ketimbang Rossi.

Tak seperti kebanyakan tim lainnya di MotoGP, Yamaha memilih melakukan tes di Sirkuit Sepang ketimbang di Jerez karena merasa kondisi cuaca Malaysia lebih cocok untuk menguji motor baru mereka.

Selain Movistar Yamaha, tim satelit Garpu Tala yakni Yamaha Tech 3 juga melakukan tes di Sepang dengan dua rider mereka, Johan Zarco dan Jonas Folger. Kedua rider tersebut baru naik kelas ke MotoGP setelah musim lalu berkompetisi di Moto2.

Tes di Sirkuit Sepang bakal menjadi yang uji coba terakhir Valentino Rossi  dan Vinales pada 2016. Setelah ini pihak MotoGP melarang pelaksanaan tes selama musim dingin. Setiap tim akan kembali melangsungkan uji coba pada Januari 2017.

 

Video Populer

Foto Populer