Sukses


3 Alasan Jorge Lorenzo Tak Disambut Hangat Fans Ducati

Bola.com, Valencia - Jorge Lorenzo dikabarkan menyadari tak akan mendapat sambutan hangat dari fans Ducati. Salah satu alasannya, mayoritas fans di Italia belum melupakan perseteruan sengit Lorenzo dengan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. 

Rossi merupakan idola bagi publik Italia, tak hanya fans MotoGP dan Ducati. Tak heran, fans MotoGP asal Italia tak mudah melupakan kontroversi panas antara Lorenzo dan Rossi pada pengujung MotoGP 2015, bahkan terus berlanjut hingga musim 2016. 

Sejumlah fans menuding ada konspirasi yang melibatkan Lorenzo dan kompatriotnya, Marc Marquez, untuk menjegal Rossi dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2015. Titel juara dunia akhirnya menjadi milik Lorenzo setelah memenangi persaingan dengan selisih lima poin atas Rossi.

Akibat perseteruan tersebut, Rossi dan Jorge Lorenzo terlibat perang dingin. Situasi tersebut disebut-sebut menjadi alasan Lorenzo hengkang dari Movistar Yamaha dan bergabung dengan Ducati pada awal 2017.  

 

Seperti dilansir Diari Goal, Sabtu (26/11/2016), faktor kedua yang membuat fans asal Italia terganggu adalah tersingkirnya Andrea Iannone dari Ducati. Iannone yang merupakan pebalap asal Italia harus hijrah ke Suzuki karena Ducati memilih mempertahankan Andrea Dovizioso untuk bertandem dengan Lorenzo. Itu artinya, pada musim depan Ducati tak memiliki pebalap Italia, malah diperkuat oleh dua rider Spanyol.   

Sedangkan faktor ketiga yang dipermasalahkan fans adalah karakter Lorenzo yang dinilai sulit dan kurang ramah. Kritikan soal karakter Lorenzo tersebut ditumpahkan fans melalui media sosial. 

Dengan kondisi ini, Jorge Lorenzo harus bekerja keras supaya bisa mendapat simpati fans Ducati, terutama yang berasal dari Italia. Satu-satunya cara yang paling ampuh adalah dengan mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP yang sudah lama tak mampir ke markas Ducati, tepatnya sejak musim 2007.  

Video Populer

Foto Populer