Sukses


ARRC: Dimas Ekky Finis Ke-6, Eks MotoGP Naik Podium

Bola.com, Buriram - Pebalap Indonesia yang membela Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, finis keenam pada balapan kedua Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600cc seri terakhir di Buriram, Thailand, Minggu (4/12/2016). Sementara eks pebalap MotoGP, Anthony West, sukses naik podium.

 

Dimas Ekky terpaut 6,642 detik dari Decha Kraisart, pebalap Thailand yang keluar sebagai juara dengan catatan waktu 29 menit 56,328 detik. Sementara West berselisih 2,960 detik dari Kraisart.

Sedangkan rekan setim Dimas Ekky, Andi Gilang, harus puas menempati posisi ke-11. Pebalap yang mengisi posisi Gerry Salim tersebut tertinggal 16 detik lebih dari sang pemenang.

Pencapaian Dimas Ekky ini terbilang luar biasa. Mengawali balapan dari posisi ke-17, dia mampu merangsek ke barisan depan.

Sempat terpuruk ke posisi 8 jelang akhir, pebalap asal Depok, Jawa Barat, tersebut sukses menempati posisi keenam setelah menyalip dua pebalap di depannya pada tikungan terakhir.

Dengan hasil ini, Dimas Ekky menempati posisi ketujuh pada klasemen akhir pebalap dengan 119 poin. Dia terpaut 42 poin dari pebalap Malaysia, Md Zaqhwan Zaidi, yang keluar sebagai juara umum kelas Supersport 600cc.

Video Populer

Foto Populer