Sukses


Maverick Vinales Banyak Belajar dari Rossi dan Marquez

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha untuk MotoGP 2017, Maverick Vinales, mengaku mendapat banyak pelajaran dari Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rider berusia 21 tahun itu tahu cara mengendalikan ban dengan baik saat melaju di belakang Rossi dan Marquez.

"GP Austria menjadi salah satu contoh saya menghabiskan seluruh balapan di belakang Rossi dan Marquez, dan saya mendapat pelajaran saat itu," ujar Vinales dikutip dari Tuttorimotoriweb, Selasa (13/12/2016).

"Saya melihat Marquez dan Rossi menggunakan kekuatan penuh di situ. Di Austria saya sadar tentang bagaimana cara mengendalikan ban dengan baik ketika menggeber motor dengan kecepatan penuh. Itu berkat Marquez dan Rossi," tambah dia.

Vinales yang musim depan membela panji-panji Movistar Yamaha bakal bertandem dengan Rossi dan tentunya bisa belajar lebih banyak dari sang senior. Rider berusia 21 tahun itu juga optimistis Yamaha bisa berkembang lebih baik.

"Hal terpenting ketika saya bergabung dengan Yamaha adalah mencari sebanyak-banyaknya informasi. Saya yakin di sana saya bisa belajar lebih banyak lagi. Seorang pebalap harus merasakan motornya dengan tubuhnya sendiri, tapi akan lebih baik jika mendapat dukungan dari tim yang baik juga," ujar pebalap yang memiliki julukan Top Gun tersebut.

Sinyal Vinales menjadi "The Next Valentino Rossi" ditunjukkan dengan membuat kejutan pada tes MotoGP Valencia, 15-16 November 2016. Pebalap berusia 21 tahun itu menyapu bersih dua sesi tes tersebut dengan menjadi yang tercepat bersama motor YZR-M1 milik Yamaha.

Video Populer

Foto Populer