Sukses


Jagoan Flat Track AS Nilai Rossi Lebih Hebat Ketimbang Marquez

Bola.com, Barcelona - Jagoan flat track asal AS, Brad Baker, membandingkan aksi dua bintang MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez, saat berada di lintasan flat track. Di mata Baker, Marquez belum sebaik Rossi.

"Valentino adalah pebalap yang sangat cermat, sedangkan Marc punya gaya berbeda. Dia lebih agresif dan senang memacu motor hingga limit. Padahal tak semua teknik di MotoGP bisa diterapkan di flat track. Yang menjadi pembeda adalah Valentino punya trek sendiri, jadi dia punya nilai plus yang tak dimiliki Marc di flat track," kata Baker seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Kamis (15/12/2016).

Baker bisa melakukan komparasi terhadap penampilan Rossi dan Marquez karena pernah berduel dengan keduanya di lintasan flat/dirt track.

Baker pada dua pekan lalu berlatih di VR46 MotoRanch milik Valentino Rossi di Tavullia, Italia. Di sana dia sempat balapan bareng The Doctor dan beberapa rider VR46 Riders Academy.

Sementara dengan Marquez, Baker sudah dua kali adu cepat di Superfinal ajang Superprestigio Dirt Track pada 2014 dan 2015. Dalam dua kesempatan itu, Baker selalu berhasil mengalahkan Marquez.

"Marquez harus meningkatkan kemampuannya di dirt track seperti yang dia lakukan di MotoGP pada tahun ini. Dia harus lebih mampu mengontrol balapan dan jangan terlalu impulsif. Jangan salah, Marquez juga sangat hebat di flat track. Salah satu kelebihannya adalah agresif, tapi terkadang agresivitas itu bisa menjadi bumerang baginya. Memacu motor hingga limit itu tak mudah karena Anda mudah membuat kesalahan," ujar Baker.

"Pada MotoGP 2016, Marquez tak lagi temperamental saat balapan. Itulah kunci kesuksesannya dalam meraih gelar. Di flat track juga sama, dia harus lebih konsisten," tutur Baker.

Setelah berlatih bareng Valentino Rossi, Brad Baker akan kembali berduel dengan Marc Marquez pada ajang Superprestigio Dirt Track di Palau Sant Jordi, Barcelona, Spanyol, Sabtu (17/12/2016). Baker berambisi mempertahankan gelar sekaligus merebut titel ketiganya pada ajang tersebut.

Video Populer

Foto Populer