Sukses


Jorge Lorenzo Akui Sulit Rayu Casey Stoner untuk Jadi Mentor

Bola.com, Andorra - Jorge Lorenzo masih berharap Casey Stoner bersedia jadi mentornya di Ducati pada MotoGP 2017. Namun, Lorenzo menyadari tak mudah untuk meyakinkan Stoner.

Saat ini Stoner berstatus sebagai pebalap penguji dan duta Ducati sehingga memiliki banyak waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga. Ducati ragu Stoner mau menambah perannya dalam tim karena artinya dia harus lebih sering berada di sirkuit.

"Saya sudah pernah mengatakan menjadikan Stoner sebagai mentor adalah opsi yang sangat bagus karena dia bisa memberikan nasihat kepada saya. Hanya, saya tak memiliki wewenang untuk meyakinkan Stoner," kata Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport edisi Spanyol, Kamis (15/12/2016).

Stoner merupakan satu-satunya pebalap yang bisa menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati pada 2007. Masukan dari Stoner pastinya akan sangat membantu proses adaptasi Lorenzo dengan motor Desmosedici karena sudah sangat mengenal kuda besi Ducati.

Selama sembilan tahun di MotoGP, Jorge Lorenzo hanya pernah mengendarai motor Yamaha YZR-M1. Padahal karakteristik YZR-M1 berbeda dengan Desmosedici yang lebih bertenaga.

Lorenzo sudah banyak berbincang dengan Stoner pada tes pramusim MotoGP 2017 pertama di Valencia, Spanyol, November lalu. Tiga kali juara dunia MotoGP itu mengaku langsung cocok dengan Stoner.

"Stoner merupakan sosok yang sangat spesial dan berkarakter kuat. Dia banyak memberikan masukan kepada saya. Kadang kami berbeda pendapat, tapi bisa saja ide dia yang benar dan saya lah yang akhirnya berubah pikiran," ujar Lorenzo.

"Saya merupakan pebalap yang berpikiran terbuka dan mau mendengarkan ide orang lain. Setelah itu, saya membuat kesimpulan sendiri dan menentukan apakah akan memakai saran tersebut atau tidak. Stoner pebalap yang sangat bertalenta dan menjelaskan sesuatu dengan sangat baik. Jika saya bisa mendapat keuntungan darinya, mengapa tidak (menjadikan Stoner sebagai mentor)?" tutur Lorenzo.

Jorge Lorenzo akan diperkenalkan secara resmi sebagai pebalap baru Ducati di markas tim di Borgo Panigale, Bologna, Italia, 20 Januari 2017. Ducati mendatangkan Lorenzo dari Yamaha dengan harapan agar bisa bersaing dalam perebutan titel jura dunia MotoGP.

Video Populer

Foto Populer