Sukses


Ducati Pastikan Stoner Tak Bakal Jadi Mentor Lorenzo

Bola.com, Bologna - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, memastikan tak ada kemungkinan Casey Stoner menjadi mentor untuk Jorge Lorenzo pada MotoGP 2017. Mantan juara dunia MotoGP itu hanya menjadi test rider dan brand ambassador untuk Ducati seperti pada musim sebelumnya.

"Stoner tak akan menjadi mentor Lorenzo, dia akan kembali menjalani peran sebagai test rider dan brand ambassador kami seperti sebelumnya," ujar Ciabbatti dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (16/12/2016).

Pernyataan Ciabatti mematahkan harapan Lorenzo yang sangat ingin Stoner menjadi mentornya untuk musim balap 2017. X-Fuera sudah menghabiskan banyak waktu di pit untuk berbincang dengan Stoner yang menjadi pebalap penguji Ducati sepanjang 2016.

Keinginan Lorenzo menjadikan Stoner sebagai mentor bisa dimakulumi. Stoner merupakan satu-satunya pebalap yang bisa menjadi juara dunia bersama pabrikan asal Italia tersebut pada 2007.

Baik Stoner dan Lorenzo sama-sama menikmati hubungan baik yang mereka jalin, bahkan keadaannya semakin harmonis kala Lorenzo merekrut mantan kepala kru Stoner, Cristian Gabbarini, untuk masuk timnya.

[Jorge Lorenzo]( 2678859 "Jorge Lorenzo") yang selama sembilan tahun membela Movistar Yamaha rencananya bakal diperkenalkan secara resmi sebagai pebalap baru Ducati di markas tim di Borgo Panigale, Bologna, Italia, 20 Januari 2017. X-Fuera menanggung beban besar di pundaknya untuk bisa langsung menjadi juara dunia seperti yang diharapkan oleh Ducati.

Video Populer

Foto Populer