Sukses


Rossi Punya Satu Impian Terpendam Sebelum Pensiun dari MotoGP

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memiliki impian terpendam selain menjadi juara dunia sebanyak 10 kali. The Doctor mengaku ingin menjajal Sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia sebelum pensiun dari dunia balap.

"Saya belum merasakan satu lap pun di Spa-Franchorchamps. Tak ada kompetisi MotoGP di sana dan saya sama sekali tak memiliki kesempatan merasakan suasana sirkuit terindah di dunia itu," ujar Rossi dikutip dari La Mause, Sabtu (17/12/2016).

"Saya ingin sekali merasakan Sirkuit Spa-Franchorchamps. Sebelum pensiun saya harus menjajalnya. Balapan 24 jam di Spa-Franchorchamps tentu bakal masuk di dalam list balap yang harus saya lakukan," tambahnya.

Lomba MotoGP tak pernah menggunakan Sirkuit Spa-Franchorchamps. Sirkuit tersebut digunakan untuk F1 dan termasuk dalam salah satu sirkuit paling menantang yang pernah ada.

Bagi fans, Spa-Franchorchamps juga menjadi sirkuit paling populer karena lokasinya di tengah hutan pedalaman. Mantan bintang Ferrari, Michael Schumacher, menjadi pebalap yang paling sering merasakan juara di sirkuit tersebut dengan total kemenangan enam kali di sepanjang kariernya.

Apakah pernyatan ini merupakan sinyal dari [Valentino Rossi ]( 2677085 "Valentino Rossi ") untuk menjajal balapan F1? Dalam beberapa kesempatan, pria Italia itu mengakui sangat tertarik untuk berkiprah di ajang balap jet darat tersebut. Rossi juga pernah menjajal menggeber mobil F1 milik Ferrari. 

Video Populer

Foto Populer