Sukses


Honda Disebut Pilih Marquez Setelah Ditolak Rossi

Bola.com, Madrid - Honda dikabarkan sebenarnya lebih memilih Valentino Rossi ketimbang Marc Marquez untuk dijadikan pebalap utama saat Casey Stoner memutuskan pensiun pada 2012. Namun, Honda akhirnya menggaet Marquez karena Rossi menolak tawaran mereka dan memilih bergabung dengan Yamaha. 

Situs Spanyol Diari Goal, Senin (19/12/2016), mengklaim saat itu Honda langsung bergerak mendekati Rossi yang baru hengkang dari Ducati. Rossi dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan Stoner. Apalagi pria Italia tersebut sebelumnya sudah pernah menuai kesuksesan bersama Honda.

Namun, keinginan Honda bertepuk sebelah tangan. Rossi rupanya memilih kembali ke Yamaha dan Honda pun akhirnya berpaling kepada juara dunia Moto2, Marquez, yang saat itu sudah mengungkapkan hasratnya untuk berkiprah di ajang MotoGP. Pilihan Honda belakangan terbukti sangat jitu. Kisah cinta Honda dan Marc Marquez terajut dengan manis.

Pebalap berjuluk Baby Alien tersebut mampu beradaptasi cepat dengan tim dan motor barunya. Pada musim pertama, Marquez langsung merebut titel juara dunia motoGP, tepatnya 2013. Semusim berselang, dia juga kembali menjadi raja lintasan. Pada 2015, dia memang gagal juara, namun tetap menjadi pesaing serius Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Marquez hanya setahun kehilangan gelar juara dunia. Pada 2016, dia kembali merebut titel juara dunia dengan mengalahkan Rossi yang harus puas berada di posisi kedua, sedangkan Lorenzo menempati peringkat keempat.    

Tak heran, Honda pun langsung menyodorkan pembaruan kontra. Untungnya keinginan tersebut tak bertepuk sebelah tangan. Marquez telah memperpanjang komitmennya bersama Honda pada beberapa bulan lalu. Di sisi lain, Valentino Rossi juga memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga musim 2018. 

 

Video Populer

Foto Populer