Sukses


Jorge Lorenzo Ingin Masuk Grup Elite Seperti Valentino Rossi

Bola.com, London - Jorge Lorenzo berambisi menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati. Pebalap yang tiga kali jadi kampiun MotoGP bareng Yamaha itu mengaku ingin masuk grup elite seperti Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Kelompok eksklusif yang dimaksud Lorenzo adalah pebalap yang bisa jadi juara dunia MotoGP/500cc dengan dua pabrikan berbeda. Sepanjang sejarah, baru ada lima rider yang mampu melakukannya, yaitu Geoff Duke (Norton/Gilera), Giacomo Agostini (MV Augusta/Yamaha), Eddie Lawson (Yamaha/Honda), Rossi (Honda/Yamaha), dan Stoner (Ducati/Honda).

Stoner juga merupakan satu-satunya pebalap yang bisa jadi juara dunia bersama Ducati. Rider asal Australia itu merebut titel pada musim 2007.

"Mempersembahkan gelar buat Ducati akan sangat penting buat saya karena sepanjang sejarah hanya ada lima pebalap yang bisa jadi juara dunia dengan dua pabrikan berbeda dan cuma seorang yang melakukannya bersama Ducati," kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Rabu (21/12/2016).

"Musim depan akan menjadi tahun yang sangat menarik sekaligus sangat menantang. Fakta tak ada lagi pebalap yang mampu jadi juara dunia dengan Ducati setelah Stoner menambah motivasi saya untuk berjuang merebut titel," ujar Lorenzo.

Jika bisa jadi juara dunia MotoGP bersama Ducati, Jorge Lorenzo bukan cuma mengikuti jejak Casey Stoner. Lorenzo juga akan mengalahkan Valentino Rossi yang tak pernah menang saat membela Ducati selama dua tahun pada 2011-2012.

Video Populer

Foto Populer