Sukses


Marquez Tak Menyangka Bisa Juara Dunia MotoGP di Usia Muda

Bola.com, Madrid - Pebalap Repsol Honda, Marc Marqueztak menyangka bisa menjadi juara dunia di usia yang masih sangat muda. Rider asal Spanyol itu juga menyebut pencapaiannya di MotoGP sejauh ini terasa sangat luar biasa.

“Menjadi pebalap termuda yang telah memenangkan tiga kali juara dunia MotoGP, juga menjadi juara dunia MotoGP termuda merupakan pencapaian yang tak pernah disangka. Ini adalah sesuatu yang luar biasa, dan sulit untuk dipahami,” kata Marquez, dikutip dari GPupdate, Sabtu (24/12/2016).

Marquez kali pertama merebut titel juara MotoGP pada usia 20 tahun. Setelah itu hanya dalam tempo empat musim Baby Alien telah mengoleksi tiga gelar di kelas premier. Meski telah mencapai kesuksesan di usia muda, Marquez tak mau terlalu terbebani dengan gelar juara dunia tersebut. The Baby Alien hanya fokus berusaha menjalani tiap musim dengan mental menjadi juara agar termotivasinya terjaga.

"Saya lebih baik tak memikirkan apa yang sudah saya raih. Saya akan tetap melanjutkan musim dengan mentalitas yang sama, karena saya rasa itu sesuatu yang akan tetap memotivasi saya untuk melanjutkan karier di sini," sambung juara dunia MotoGP musim 2013, 2014, dan 2016 tersebut.

Seperti diketahui, Marc Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP 2016 pada balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, 16 Oktober 2016. Saat itu poin The Baby Alien tak lagi bisa dikejar Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Total Marc Marquez Marc Marquez telah mengantongi lima titel juara dunia di semua kelas. Selain itu, dia juga memecahkan berbagai rekor, salah satunya menjadi juara dunia termuda di ajang MotoGP. 

Video Populer

Foto Populer