Sukses


Jorge Lorenzo Tak Akan Ubah Gaya Balap di Ducati

Bola.com, Barcelona - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menyatakan tak akan mengubah gaya balap saat mengendarai motor Desmosedici pada MotoGP 2017. X-Fuera hanya akan mengubah beberapa detail kecil untuk menyesuaikan diri dengan motor barunya. 

Pernyataan tersebut dianggap bertolak belakang dengan keinginan Ducati yang dikabarkan meminta Jorge Lorenzo mengubah gaya membalap supaya bisa cepat beradaptasi dengan motor Desmosedici. Ultimatum tersebut dilontarkan pabrikan asal Italia tersebut setelah melihat penampilan X-Fuera pada tes MotoGP di Valencia, Spanyol, pada 15-16 November 2016. Berdasar hasil tes tersebut, Ducati menilai gaya membalap Lorenzo kurang agresif. 

"Saya diyakinkan perlu mengubah gaya balap. Meskipun harus mengendarai motor Ducati, tapi saya tak akan mengubahnya," kata Jorge Lorenzo, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (4/1/2017).

"Saya akan melakukan perubahan dan mengembangkan beberapa detail kecil, tapi motor Ducati tak akan mengubah gaya membalap saya," imbuh pebalap asal Spanyol tersebut.  

Jorge Lorenzo bakal mendapat kepercayaan untuk memberi masukan kepada tim dan bahkan meminta perubahan-perubahan kecil, tapi bukan yang radikal. Sang pebalap pun mengaku setelah satu kali menjajal Desmosedeci belum sepenuhnya memahami apa yang harus dilakukannya untuk bisa tampil maksimal dengan tunggangan barunya tersebut.  Dia mengaku bakal menunggu tes berikutnya sebelum mendiskusikan berbagai hal dengan lebih mendetail.

"Saya tahu harus beradaptasi dengan Ducati apapun yang saya temukan (saat tes). Saya tahu harus melakukannya dengan cepat, tapi saya tak tahu bagaimana caranya. Tapi, saya tahu bakal relatif cepat dan begitu juga mereka (dalam menemukan setelan yang pas)," kata Jorge Lorenzo.   

 

Video Populer

Foto Populer