Sukses


Cal Crutchlow Dijanjikan Motor yang Sama dengan Marc Marquez

Bola.com, Tokyo - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, bakal mendapat motor yang hampir identik dengan yang ditunggangi rider Repsol Honda, Marc Marquez, untuk MotoGP 2017. Kebijakan ini dilakukan LCR Honda demi mengikat Crutchlow agar terus bertahan bahkan hingga pensiun.

"Motor yang akan dipakai Cal bakal 95 persen sama dengan yang ditunggangi Marquez. Motor tersebut bakal menggunakan mesin yang sama, perangkat elektronik yang sama, ban yang sama, rem, dan perangkat-perangkat lain," kata Team Principal LCR Honda, Lucio Cecchinello, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (12/1/2016).

Bos LCR tersebut menambahkan motor kedua pebalap tak mungkin identik karena beberapa alasan. Sebagai juara dunia MotoGP 2016, Marquez tetap mendapat perlakuan istimewa dari tim.

"Tentu saja, Marc meminta hal-hal yang lebih spesifik dan tes sebelum motor baru digunakan, bagaimanapun dia seorang juara bertahan," ujar Cecchinello.   

Performa Cal Crutchlow pada musim lalu cukup menjanjikan dengan dua kali naik podium utama. Dia memenangi balapan pertama pada 2016 di MotoGP Republik Ceska, yang menyudahi penantian selama 35 tahun pebalap Inggris Raya untuk kembali menjadi kampiun di kelas utama setelah Barry Sheene pada 1981.

Kemenangan kedua ditorehkan Crutchlow di MotoGP Australia. Ini merupakan kemenangan pertamanya di lintasan kering. Melihat kinerja apiknya tersebut, Cecchinello pun terang-terangan ingin mengikat Crutchlow selama mungkin. 

"Saya berharap Cal Crutchlow akan terus bekerja sama dengan kami untuk beberapa tahun mendatang dan mungkin bisa menyudahi karier di sini," harap Cecchinello.  

 

Video Populer

Foto Populer