Sukses


Pengelola Sirkuit Silverstone Anggap Cal Crutchlow Spesial

Bola.com, Silverstone - Presiden British Racing Driver Club selaku pengelola Sirkuit Silverstone, Derek Warwick, menyebut kehadiran Cal Crutchlow di MotoGP sangat membantu pihaknya dalam mendatangkan penonton.

 

Seperti diketahui, MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada musim lalu ditonton 155,550 penonton. Disebut Warwick, ini tak lepas dari peran Crutchlow.

Keberhasilan Crutchlow menjadi juara di MotoGP Republik Ceko, satu seri sebelum MotoGP Inggris, memicu ketertarikan publik tuan rumah untuk menyaksikan langsung jagoan mereka tersebut. Crutchlow kemudian tak mengecewakan publik Inggris yang datang ke Silverstone dengan mempersembahkan podium kedua pada balapan yang berlangsung pada 4 September 2016.

"Dia sangat membantu kami di Silverstone. Dia membawa banyak fans ke Silverstone pada tahun ini," ujar Warwick seperti dikutip Tuttomotoriweb, Senin (16/1/2017).

Warwick kemudian memuji sosok Crutchlow yang dinilainya sebagai pebalap yang memiliki talenta luar biasa. Dia menyebut pebalap berusia 31 tahun itu sangat spesial di mata publik Inggris.

"Hal yang hebat soal Cal adalah dia tak terpengaruh pada apapun. Dia memiliki bakat khusus, dia salah satu yang bertalenta, dia sedikit aneh. Dia sangat spesial untuk kami," tuturnya.

Pada MotoGP 2016, Cal Crutchlow tampil luar biasa dengan meraih dua kemenangan yaitu di MotoGP Republik Ceko dan Australia. Dia mengakhiri MotoGP 2016 di posisi ketujuh dengan 141 poin.

Video Populer

Foto Populer