Sukses


Alex Rins Bertekad Rebut Gelar Vinales di Suzuki Ecstar

Bola.com, Jakarta - Pebalap debutan Suzuki Ecstar, Alex Rins, memiliki ambisi besar untuk melampaui prestasi Maverick Vinales bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Di musim perdananya di MotoGP, Rins mengincar gelar Rookie of the Year yang sempat diraih Vinales saat pertama kali bergabung dengan Suzuki pada 2015.

"Setelah menjalani tes perdana di Valencia, saya langsung memiliki ambisi untuk mengakhiri musim perdana di MotoGP dengan merebut gelar Rookie of the Year dan mengalahkan pebalap debutan lainnya," ujar Rins dikutip dari Crash, Rabu (18/1/2017).

"Mungkin akan menjadi beban berat karena saya menggantikan Vinales di tim ini. Saya akan berusaha menyamai apa yang sudah dia berikan dan bahkan melampauinya," sambung mantan pebalap Moto2 tersebut.

Maverick Vinales mengakhiri musim balap MotoGP 2016 dengan berada di posisi keempat klasemen akhir. Pebalap berusia 21 tahun itu bahkan sempat mengancam posisi Jorge Lorenzo di posisi ketiga dan hanya berselisih 31 poin dari X-Fuera.

Suzuki membuat kejutan dengan menunjuk Rins sebagai pengganti Vinales yang akan berduet dengan Andrea Iannone yang digaet dari Ducati. Mereka berani mengambil risiko dengan merekrut pebalapĀ rookie.

Bos Suzuki, Davide Brivio, terkesan dengan performa Rins yang pernah menjadi runner-up Moto3 2013 dan Moto2 2015. Brivio berharap Rins bisa mengikuti performa Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha pada 2017.

Video Populer

Foto Populer