Sukses


Jorge Lorenzo Ingin Jadi Legenda di Ducati

Bola.com, Milan - Jorge Lorenzo mengaku ingin menutup karier MotoGP bersama Ducati. Bukan cuma sekadar pensiun di Ducati, Lorenzo juga berharap bisa menjadi legenda pabrikan asal Italia itu.

"Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup apalagi di dunia balap. Namun, saya datang ke Ducati untuk mengakhiri karier di sini," kata Lorenzo seperti dikutip dari Autosport, Rabu (25/1/2017).

"Tujuan saya adalah pensiun sebagai pebalap Ducati. Bahkan, kalau bisa saya ingin menjadi legenda Ducati," ujar Lorenzo.

Jorge Lorenzo pindah dari Yamaha ke Ducati pada akhir 2016. Pebalap asal Spanyol itu membantah rumor meninggalkan Tim Garpu Tala karena punya hubungan yang kurang harmonis dengan Valentino Rossi dan mendapat tawaran gaji yang lebih besar di Ducati.

"Bertahan di Yamaha merupakan opsi yang sangat bagus, baik dari sudut pandang finansial maupun paket tim dan motor. Namun, saya memilih Ducati," tutur Lorenzo.

Lorenzo mengaku tak pernah merasa sakit hati kepada Yamaha yang terkesan memprioritaskan Rossi meski dirinya sudah mempersembahkan tiga gelar juara dunia buat pabrikan asal Jepang itu.

"Saya mengerti betapa pentingnya arti Rossi buat Yamaha atas segala yang telah dia berikan buat mereka, baik lewat kemenangan, titel, maupun dari sisi marketing. Normal buat pabrikan seperti Yamaha fokus kepada Rossi. Namun, setiap kali saya memperbarui kontrak, Yamaha dan Lin Jarvis (bos tim) selalu mengapresiasi saya," kata Lorenzo.

Ducati telah resmi memperkenalkan Jorge Lorenzo sebagai pebalap baru dalamĀ acara presentasi tim dan peluncuran motor Desmosedici GP17 pada 20 Januari 2017. Lorenzo akan menggeber Desmosedici GP17 dengan memakai atribut Ducati untuk pertama kali pada tes pramusim resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari mendatang.

Video Populer

Foto Populer