Sukses


Jorge Lorenzo Tak Punya Alasan Cemaskan Performanya di Ducati

Bola.com, Sepang - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku tak punya alasan untuk khawatir meskipun performanya jauh dari catatan waktu terbaik pada hari pertama dan kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin-Selasa (30-31/1/2017). Dia tetap optimistis motor Desmosedici GP17 cukup kompetitif untuk memenangi balapan demi balapan alias bersaing dalam pacuan juara dunia musim ini. 

Pada tes hari pertama, X-Fuera terpuruk karena hanya mampu mencatat waktu lap tercepat ke-17. Hari berikutnya dia memperbaiki catatan waktunya, sehingga bisa menempati urutan kedelapan.  

'Saya tenang karena saya melihat (Alvaro) Baustista, (Casey) Stoner, dan Dovi (Andrea Dovizioso) tampil kuat. Mereka (yang juga menggunakan motor Ducati) pebalap-pebalap yang setidaknya memiliki level seperti saya. Ini hanya masalah waktu, seperti yang selalalu saya katakan," ujar Jorge Lorenzo, seperti dilansir Motorsport

"Motor ini cukup kompetitif untuk memenangi balapan demi balapan, seperti yang kami lihat tahun lalu. Anda harus mencoba menemukan limit Anda," sambung X-Fuera.  

Lorenzo mengakui masih harus memperbaiki beberapa hal, salah satunya saat pengereman serta memaksimalkan potensi motor saat menggunakan ban baru. 

"Meskipun saya melakukan lompatan besar, saya masih tidak tahu bagaimana melakukan pengereman efektif. Saya juga tidak tahu bagaimana mendapatkan performa maksimal motor dengan ban baru. Saat saya berusaha memacu motor lebih kencang lagi, ternyata kecepatannya sama, tak ada peningkatan," beber Lorenzo.

"Mungkin ini bukan jenis motor yang sangat berbeda ketika menggunakan ban baru, seperti Yamaha atay Suzuki," kata Jorge Lorenzo

Video Populer

Foto Populer