Sukses


Maverick Vinales Puji Kecepatan Motor Yamaha usai Tes MotoGP

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senang dengan hasil tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (1/2/2017). Dia kemudian memuji kecepatan motor Yamaha YZR-M1.

Vinales unjuk gigi dengan mencatatkan waktu lap tecepat 1 menit 59,368 detik pada hari terakhir tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang. Dia mengungguli Marc Marquez (posisi kedua) dan Valentino Rossi (posisi kelima).

"Keseimbangan motor sangat positif. Saya sangat senang sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Saya pikir ini waktu yang baik, namun masih bisa ditingkatkan lagi. Soal kecepatan, kami menjadi salah satu yang terbaik," kata Vinales seperti dikutip Marca.

Vinales mencatatkan waktu terbaiknya pada lap ke-40 dari 72 putaran yang dia lakukan. Pemilihan ban ternyata menjadi salah satu kunci sukses pebalap berusia 22 tahun tersebut menjadi yang tercepat.

"Pada akhirnya, saya memakai ban kompon keras dan itu membuat catatan waktu saya membaik," tutur pemegang status rookie of the year MotoGP 2015 itu.

Dia kemudian mengaku optimistis bisa mendapatkan hasil lebih baik di tes pramusim MotoGP berikutnya di Philip Island, Australia, 15-17 Februari 2017.

"Saya mendapatkan pengalaman bagus dari Malaysia dan settingan bagus untuk tes Australia," ujar Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer