Sukses


Michelin Siapkan Ban Baru untuk MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta Bos Michelin, Nicolas Goubert, mengklaim ban untuk MotoGP 2017 memiliki teknologi baru dan menjawab keluhan-keluhan yang diutarakan para pebalap pada musim lalu. Michelin juga menghilangkan ban intermediate dan hanya menyediakan ban slick serta basah untuk musim depan.

"Kami telah bekerja keras untuk menyempurnakan ban Michelin yang akan dipakai untuk MotoGP 2017. Kami telah melakukan riset sejak MotoGP Brno musim lalu dan memperbaiki masalah pada ban sebelumnya," ujar Goubert dikutip dari Tuttorimotoriweb, Senin (6/2/2017).

"Seperti sudah diketahui kami akan menghapus ban intemediate musim depan. Kami merasa ban tipe slick sudah cukup untuk bertahan dalam keadaan trek kering maupun basah," sambungnya.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP memberlakukan beberapa peraturan baru musim lalu. Salah satunya adalah penyeragaman penggunaan ban yang mengharuskan semua tim wajib memakai ban Michelin.

Aturan ini menyulitkan beberapa tim dan menuai banyak masalah di beberapa sirkuit. Performa ban asal Prancis banyak menyulitkan beberapa tim, terutama Honda.

Beberapa pebalap seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa sempat mengeluhkan buruknya performa ban Michelin di MotoGP. Lorenzo bahkan sempat mengklaim kegagalannya menjadi juara dunia pada MotoGP 2016 disebabkan oleh ban Michelin.

Video Populer

Foto Populer