Sukses


Kenny Roberts Jr. dan Marco Lucchinelli Jadi Legenda MotoGP

Bola.com, Madrid - Dua juara dunia kelas 500cc kejuaraan dunia balap motor grand prix, Marco Lucchinelli dan Kenny Roberts Jr., akan dinobatkan sebagai legenda MotoGP serta dimasukkan ke dalam World Championship Hall of Fame pada 2017.

Lucchinelli merupakan juara dunia kelas 500cc musim 1981. Pebalap asal Italia itu debut di kelas primer pada 1976. Dia meraih kemenangan pertama pada 1980. Setahun berselang, Lucchinelli merebut lima kemenangan untuk mengalahkan rekan setimnya di Suzuki, Randy Mamola, dalam perebutan titel.

Sementara itu, Roberts Jr. adalah juara dunia kelas 500cc musim 2000. Pebalap asal AS itu debut di kelas primer pada 1996. Dia meraih kemenangan pertama pada 1999 bareng Suzuki. Setahun berselang, Roberts Jr. merebut empat kemenangan untuk mengalahkan Valentino Rossi dalam perebutan titel.

Marco Lucchinelli akan diresmikan sebagai legenda pada MotoGP Italia di Mugello, sedangkan Kenny Roberts Jr. pada MotoGP AS di Austin.

Lucchinelli dan Roberts Jr. menjadi legenda MotoGP ke-25 dan ke-26. Keduanya akan bergabung dengan nama besar lain yang meliputi Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Nicky Hayden, Alex Criville, dan Franco Uncini.

"Kenny Roberts Jr. dan Marco Lucchinelli adalah juara dunia yang hebat dan layak masuk Hall of Fame. Saya sudah tak sabar ingin meresmikan keduanya sebagai legenda MotoGP di Austin dan Mugello," kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (6/2/2017).

Video Populer

Foto Populer