Sukses


Nicky Hayden Berharap Valentino Rossi Juarai MotoGP 2017

Bola.com, Salzburg - Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, tak mau menebak-nebak siapa pebalap yang akan jadi juara dunia musim 2017. Namun, jika harus memilih pebalap asal AS itu menginginkan Valentino Rossi meraih titel ke-10 di kejuaraan dunia balap motor grand prix.

Sepanjang karier di balapan grand prix, Rossi sudah mengoleksi sembilan titel. Sebanyak tujuh dari total sembilan gelar The Doctor diraih di kelas primer (500cc/MotoGP).

Namun, Rossi belum pernah mencicipi manisnya gelar juara dunia lagi sejak 2009. Dalam tiga musim terakhir, pebalap berusia 37 tahun itu harus puas menjadi runner-up.

"Saya enggan membuat prediksi. Namun, hati saya menginginkan Valentino Rossi meraih titel lagi. Hanya untuk melakukannya tak mudah karena dia memiliki banyak rival yang lebih muda dan masih lapar gelar," kata Hayden seperti dikutip dari Motorsport-Total, Kamis (9/2/2017).

Hayden saat ini sudah tak lagi menjadi pebalap reguler di MotoGP. Sejak 2016, The Kentucky Kid berkiprah di ajang balap Superbike bersama Honda.

Namun, dia sempat turun pada dua seri MotoGP 2016 untuk menggantikan dua pebalap Honda yang cedera, yaitu Jack Miller (Marc VDS Honda) di Aragon dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) di Australia.

"Saya penasaran dengan MotoGP 2017 karena banyak perubahan. Maverick Vinales kini di Yamaha dan Rossi masih di depan. Musim depan akan sangat menarik dan enak ditonton," ujar Hayden.

"Hanya, munculnya sembilan juara seri seperti musim lalu mungkin tak akan terlihat lagi. Namun, semua tergantung faktor cuaca," tutur Hayden.

Nicky Hayden merupakan rival lama Valentino Rossi di MotoGP. Saat merebut gelar juara dunia musim 2016, Hayden mengalahkan Rossi secara dramatis dengan hanya unggul lima poin. Pebalap berusia 35 tahun itu resmi jadi legenda MotoGP pada 2015.

Video Populer

Foto Populer