Sukses


Tim Moto2 dan Moto3 Milik Valentino Rossi Resmi Diluncurkan

Bola.com, Jakarta Tim milik Valentino Rossi, Sky VR46 Racing, resmi diluncurkan di Milan, Italia, Kamis (9/2/2017. Jika dalam tiga musim terakhir Sky VR46 hanya turun di kelas Moto3, kini mereka juga akan meramaikan kelas Moto2.

Untuk kelas Moto3, Sky VR46 masih mempertahankan duet Nicolo Bulega dan Andrea Migno. Sedang di kelas Moto2, Sky VR46 akan menurunkan dua pebalap debutan yakni Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Stefano Manzi.

Meski tak bisa menghadiri acara peluncuran timnya, Rossi tetap menyampaikan harapannya lewat Pablo Nieto selaku manajer tim. Bagi The Doctor kehadiran keempat pebalap VR46 seperti seorang adik.

"Bersama para pebalap ini saya merasa seperti seorang kakak. Saya harus mengenali keempat pebalap ini lebih dalam karena mereka memiliki karakter yang berbeda-beda," ujar Nieto dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (10/2/2017).

Untuk musim balap 2017, Sky VR46 akan menggunakan motor Kalex untuk kelas Moto2 dan motor KTM untuk kelas Moto3. Sky VR46 juga mengubah logonya menjadi warna dominan hitam, biru, livery putih, serta menambahkan sponsor baru Oakley.

Sebelumnya tim Sky VR46 sempat diisukan bakal tampil di kelas MotoGP. Namun, Valentino Rossi menampik hal tersebut dengan mengatakan timnya mustahil bisa tampil di kelas tertinggi dalam waktu dekat dan hanya mengincar kelas Moto2.

 

Video Populer

Foto Populer