Sukses


6 Pebalap MotoGP yang Memiliki Gaya Rambut Nyentrik

Bola.com, Jakarta - Ajang balap MotoGP tak hanya membuat para pebalap saling bersaing di lintasan. Para rider MotoGP juga kerap berlomba-lomba menunjukkan gaya nyentrik mereka untuk menarik penggemar. Pemegang gelar juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, tercatat paling banyak mengubah gaya rambut miliknya dibanding rider lainnya.

Total The Doctor telah delapan kali berganti gaya rambut sejak pertama kali memulai debut di kelas 125cc pada 1996. Saat itu Rossi tampil dengan gaya rambut panjang sebahu yang tertata rapi.

Selain The Doctor, Marco Simoncelli juga sempat menarik perhatian ketika pertama kali melakukan debut di MotoGP pada 2010. Bukan hanya gaya membalapnya yang disebut mirip dengan Rossi, tapi gaya rambut kribo miliknya menjadi ciri khas tersendiri pebalap asal Italia tersebut.

Tercatat ada enam pebalap termasuk Valentino Rossi yang memiliki rambut panjang yang menarik perhatian di MotoGP menurut situs Auto Bild. Berikuti ini Bola.com bakal menguraikan enam pebalap tersebut:

Norifumi Abe

Pebalap asal Jepang yang memulai karier di ajang MotoGP pada 1994 ini cukup menarik perhatian saat pertama kali melakoni debutnya. Abe kerap disebut memiliki gaya membalap yang mustahil bisa ditiru pebalap lain di mana dia bisa melahap tikungan dan menyalip pebalap lain dari sudut yang mustahil bisa dilakukan.

 

Norick Abe (autobild.es)

Selain gaya membalap yang berbeda, penampilan Abe yang memiliki rambut panjang dan kerap berkibar saat menunggangi motor juga membuatnya menjadi pusat perhatian. Sayang, karier Abe di MotoGP tak berlangsung lama karena kecelakaan pada 7 Oktober 2007 merenggut nyawanya. Selama berkarier di kelas 500cc, Abe tercatat pernah 17 kali naik podium, empat di antaranya posisi kedua dan 10 kali posisi ketiga.

2 dari 6 halaman

2

Angel Nieto

Angel Nieto merupakan salah satu legenda balap yang populer di kelas 80 dan 50cc pada era 1964-1986. Selain 90 kemenangan dan 139 podium yang berhasil diraih pebalap asal Spanyol tersebut di sepanjang kariernya, Nieto juga menarik perhatian penggila balap dengan gaya rambut panjang miliknya.

Angel Nieto (autobild.es)

Rekor 90 kemenangan Nieto yang sempat lama dipegangnya saat ini telah dipecahkan Valentino Rossi saat menjadi juara MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 2008. Saat itu Nieto menemui langsung The Doctor dan memberinya ucapan selamat.

3 dari 6 halaman

3

Barry Sheene

Barry Sheene merupakan salah satu pebalap legendaris Suzuki yang menjadi juara dunia pada 1977. Sheene merupakan salah satu rider yang pernah mengalahkan juara dunia delapan kali, Giacomo Agostini, di lintasan.

Barry Sheene (autobild.es)

Selain karier yang cemerlang, Sheene juga dikenal dengan gaya rambut panjang yang menjad ciri khasnya. Selama berkarier di dunia balap, Sheene membukukan 23 kemenangan dan 52 podium.

4 dari 6 halaman

4

Loris Capirossi

Selain Valentino Rossi, Loris Capirossi merupakan pebalap asal Italia yang memiliki popularitas tinggi. Salah satu ciri khas Capirossi yang tak bisa dilupakan oleh penggila balap MotoGP adalah rambut panjangnya yang tak pernah berubah sejak pertama kali melakukan debut pada 1990 di kelas 125cc.

Loris Capirossi (autobild.es)

Meski tak pernah menjadi juara dunia di kelas MotoGP, Capirossi cukup sukses di kelas 125cc dan 250cc dengan raihan tiga gelar juara dunia. Capirossi memutuskan untuk pensiun dari dunia balap usai menjalani MotoGP 2011 bersama Ducati.

5 dari 6 halaman

5

Marco Simoncelli

Meski karier Marco Simoncelli tak berlangsung lama di MotoGP usai kecelakaan di sirkuit Sepang pada 2011, pebalap asal Italia tersebut masih dikenang oleh penggila balap MotoGP hingga saat ini.

Marco Simoncelli (autobild.es)

Penampilan Simoncelli dengan rambut kribo memang membuatnya tak mudah untuk dilupakan. Selain gaya rambut, nomor 58 juga identik dengan Simoncelli. Sahabat Valentino Rossi itu dengan gaya rambut kribo terus memakai nomor 58 hingga mengalami kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya.

6 dari 6 halaman

6

Valentino Rossi

Nama Valentino Rossi tentu tak bisa dilepaskan dari ajang balap MotoGP. Total pebalap asal Italia tersebut telah meraih sembilan gelar juara dunia dan masih aktif membalap hingga saat ini.

Valentino Rossi (autobild.es)

Selain gaya membalap dan prestasinya, gaya rambut The Doctor yang kerap berganti juga menarik perhatian para penggemarnya. Hingga kini [Valentino Rossi ]( 2827145 "Valentino Rossi ")telah delapan kali berganti gaya rambut sejak pertama kali memulai debut di kelas 125cc.

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer