Sukses


Masih Belum Cepat, Jorge Lorenzo Keluhkan Ban

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, masih belum kompetitif pada hari pertama tes pramusim resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu (15/2/2017). Lorenzo berada di posisi ke-11, terpaut 1,134 detik dengan pebalap tercepat, Marc Marquez.

Lorenzo sebenarnya berpeluang memperbaiki catatan waktu pada pengujung sesi sore. Namun, Lorenzo terkendala masalah ban belakang.

"Dua jam sebelum tes berakhir, kami mencoba memasang ban belakang baru. Akan tetapi, performa ban itu tak sebagus ban yang kami pakai sebelumnya dan cukup membahayakan. Bahkan, saya hampir terjatuh di tikungan tiga," kata Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (16/2/2017).

"Kami pun memutuskan untuk menyelesaikan tes lebih awal karena terlalu berisiko. Akibatnya kami tak bisa mempertajam catatan waktu seperti beberapa pebalap lain," ujar Jorge Lorenzo.

Performa Lorenzo pada hari pertama tes di Phillip Island sudah lebih baik daripada tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari 2017. Pada hari pembuka tes Sepang, Lorenzo hanya bercokol di peringkat ke-17, berselisih 1,669 detik dengan Casey Stoner yang menjadi pebalap tercepat.

"Saya saat ini belum berada dalam performa terbaik. Selain masih perlu meningkatkan performa motor, saya juga belum bisa menemukan limit motor ini," kata Lorenzo.

"Saya masih harus beradaptasi dengan motor. Sejauh ini, saya belum menemukan cara terbaik untuk mengerem, membuka gas, dan mengubah arah motor di tikungan cepat. Jika sudah memahami motor, saya yakin bisa lebih kompetitif," ujar Jorge Lorenzo seperti dilansir Crash.

Video Populer

Foto Populer