Sukses


Ducati Tak Akan Ikuti Jejak Yamaha dan Suzuki

Bola.com, Phillip Island - Direktur teknik Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui langkah yang dilakukan Yamaha dan Suzuki dalam hal penggunaan winglet tersembunyi cukup brilian. Namun, Ciabatti tak akan melakukan hal yang sama kepada motor Desmosedici GP17.

"Kami tidak akan mencontoh mereka. Lihat motor kami, tidak ada yang berbeda dan masih tetap sama seperti musim lalu," ujar Ciabatti dikutip dari Speedweek, Selasa (21/2/2017).

"Saya akui Yamaha memang membawa solusi dengan mengeluarkan desain winglet tersembunyi mereka. Namun, Ducati tak akan menggunakan hal yang serupa kepada Desmosedici," sambungnya.

Ducati dipastikan tak bakal memakai winglet seperti musim lalu karena sudah ada larangan dari Dorna. Hingga kini, mereka juga belum memutuskan solusi untuk mengatasi masalah ini.

Padahal tes pramusim MotoGP hanya meninggalkan satu sesi lagi di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret 2017, sebelum seri perdana bergulir di sirkuit yang sama pada 26 Maret 2017.

"Untuk saat ini kami belum menemukan solusi soal winglet. Regulasi baru jelas mengatakan kami tak boleh membuat sesuatu yang menonjol dari bodi motor. Sejauh ini kami masih dalam proses untuk merampungkan ide yang ada," kata Ciabatti.

Pebalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo, sempat mengeluarkan pernyataan pesimistis Desmosedici GP17 bisa tampil sempurna tanpa adanya winglet. Lorenzo menyebut tenaga Ducati yang besar membuat Desmosedici GP17 sulit dikendalikan tanpa sayap tambahan di fairing motor.

Video Populer

Foto Populer