Sukses


Dipuji Jorge Lorenzo, Alvaro Bautista Merasa Tersanjung

Bola.com, Jakarta - Pebalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista, mengaku tersanjung mendapat pujian dari pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo

Menurut Lorenzo, gaya membalap Bautista pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Phillip Island, 15-17 Februari 2017 sangat mengesankan. X-Fuera menjadikan Bautista sebagai referensi untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17 milik pabrikan asal Italia tersebut.

"Sungguh suatu kehormatan bagi saya jika Lorenzo menjadikan gaya membalap saya sebagai referensinya untuk beradaptasi. Kami berdua memiliki motor yang berbeda dan mungkin itu yang menjadikan saya bisa tampil lebih baik," ujar Bautista dikutip dari Tuttorimotoriweb, Sabtu (25/2/2017).

Lorenzo meraih hasil kurang memuaskan pada dua sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Phillip Island. Pada hari pertama, rider asal Spanyol tersebut hanya menempati posisi ke-11, sedangkan pada hari kedua performa Lorenzo kembali menurun dengan menempati peringkat ke-15. X-Fuera baru mampu menyodok ke urutan sepuluh besar pada hari terakhir dengan berada di posisi kedelapan.

Hasil buruk yang dicatatkan Lorenzo berbanding terbalik dengan pebalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista, yang menggunakan motor Desmosedici GP16. Bautista justru mampu menyodok ke urutan empat besar dan hanya terpaut 0,564 detik dari Maverick Vinales di posisi pertama pada hari kedua.

Melihat perbedaan mencolok antara motor Desmosedici GP17 dengan Desmosedici G{16 yang digunakan Bautista, Lorenzo menuding ada yang tidak beres dengan motor Ducati terbaru, terutama ketika berada di tikungan.

Jorge Lorenzo harus secepatnya mengatasi permasalahan dengan motor Desmosedici GP17 mengingat seri perdana MotoGP 2017 bakal berlangsung pada 26 Maret 2017. Apalagi X-Fuera mendapat tuntutan langsung menjadi juara dunia pada musim perdananya bersama pabrikan asal Italia tersebut.

Video Populer

Foto Populer