Sukses


Pebalap Satelit Ducati Cedera Patah Tulang saat Latihan

Bola.com, Valencia - Pebalap satelit Ducati, Hector Barbera, diberitakan mengalami cedera patah tulang selangka. Rider Avintia Racing itu mendapatkan cedera tersebut saat latihan di Valencia, Rabu (1/3/2017). 

Seperti diberitakan Motorsport, Barbera mengalami patah tulang selangka kirinya akibat kecelakaan saat berlatih dengan motor 600cc. Barbera akan menjalani operasi di Barcelona pada hari Kamis (2/3/2017) waktu setempat, dan ditangani Dr. Xavier Mir.

Hal tersebut membuat pebalap berusia 30 tahun itu diragukan bisa turun pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 8-10 Maret 2017. Dia juga belum pasti turun saat balapan pertaama pada 26 Maret 2017.

Seperti diketahui, Barbera akan menghabiskan musim keempatnya bersama Avintia Racing, yang pada musim ini akan berganti nama menjadi Reale Esponsorama Racing.

Barbera akan menggendarai motor Desmosedici GP16 pada MotoGP 2017. Selain Barbera, pebalap satelit Ducati yang juga memakai motor ini adalah Scott Redding (Pramac Ducati) dan Alvaro Bautista (Aspar Ducati).

Pada sesi tes di Phillip Island dan Sepang, Barbera menorehkan hasil yang kurang bagus. Dia hanya menduduki posisi ke-16 di dua sesi tes tersebut, dengan selisih 1,6 detik dari pebalap tercepat saat itu.

Barbera menjadi pebalap ketiga MotoGP yang mengalami cedera. Sebelumnya, Marc Marquez dan Tito Rabat bernasib apes seperti pebalap satelit Ducati itu.

Video Populer

Foto Populer