Sukses


Marquez: Bukan Hal Gila jika Lorenzo Juarai MotoGP Qatar

Bola.com, Losail - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai Jorge Lorenzo belum layak untuk dicoret dari daftar kandidat pemenang seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017. Bahkan, menurutnya, bukan hal yang gila jika pebalap Ducati tersebut justru keluar sebagai pemenang.

Sejumlah pihak memang meragukan kapasitas Lorenzo untuk bisa menjuarai balapan seri perdana MotoGP 2017. Ini berdasarkan pengamatan selama masa tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang dan Phillip Island.

Pada dua tes tersebut, Lorenzo mendapatkan hasil yang jauh dari kata memuaskan. Pebalap asal Spanyol tersebut tampak masih kesulitan beradaptasi dengan tunggangan barunya, Ducati Desmosedici GP17.

"Mungkin dia tak mengalami tes pramusim yang sama dengan saat dia masih di Yamaha, tapi saya pikir bukan hal yang gila jika dia bisa menang di Qatar," ujar Marquez seperti dikutip Motorsport, Jumat (3/3/2017).

Meski demikian, Marquez tak bisa memastikan apakah Lorenzo bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

"Ducati dalam kondisi bagus, dia juga demikian. Namun, pada akhirnya ini semua tentang menjadi konsisten sepanjang tahun," tuturnya.

Lorenzo masih punya satu kesempatan lagi untuk lebih mengenal Desmosedici GP17 sebelum balapan perdana MotoGP 2017. X-Fuera, Marc Marquez, dan pebalap MotoGP lainnya akan melakoni tes pramusim terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret 2017.

Video Populer

Foto Populer