Sukses


Pebalap Satelit Ungkap Alasan Lorenzo Sulit Beradaptasi di Ducati

Bola.com, Andorra - Pebalap Avintia Racing, Loris Baz, memahami kenapa Jorge Lorenzo kesulitan dalam menjalankan tugasnya bersama Ducati. Ini disebabkan proses adaptasi yang dialami Lorenzo terbilang berjalan lambat.

Seperti diketahui, pebalap asal Spanyol itu belum tampil menyakinkan bersama Ducati pada sesi tes pramusim MotoGP 2017. Dia tampak kesulitan dalam menjinakkan motor Desmosedici.

Meski demikian Baz bisa memaklumi hal tersebut. Pebalap satelit Ducati ini menyebut motor Yamaha dengan motor Ducati memang sangat berbeda.

"Keduanya merupakan motor yang sangat berbeda. Yamaha lebih mudah, baik dari segi untuk mendapatkan kecepatan dan dalam hal menjaga kecepatan yang sama selama beberapa lap. Dengan Yamaha M1, Anda bisa ngotot ketika membalap, tapi pada akhirnya Anda akan melunak," ungkap Baz seperti dikutip GPOne, Selasa (7/3/2017).

"Sementara Desmosedici adalah motor yang lebih melelahkan karena mengandalkan fisik. Yamaha juga memiliki dasar yang baik untuk menghadapi semua sirkuit, sedangkan Ducati menuntut perubahan lebih besar dari trek ke trek," tambahnya.

Dia mengakui Lorenzo perlahan mulai beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17. Namun, dia tak melihat X-Fuera akan bisa menjadi kandidat kuat juara pada MotoGP 2017.

Menurutnya, perkembangan yang dialami Lorenzo bersama Ducati saat ini belum bisa menjadi jaminan karena level MotoGP yang sangat tinggi.

"Jorge Lorenzo sudah mulai mengembangkan diri bersama Ducati. Masalahnya level ini sangat tinggi. Perbedaan per sekian detik per lap akan membuat perbedaan antara memenangi balapan atau hanya finis keempat," kata Baz.

Video Populer

Foto Populer