Sukses


Ducati Punya Kejutan di Qatar

Bola.com, Bologna - Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut timnya memiliki sesuatu yang baru pada motor Desmosedici GP17. Namun, dia enggan mengungkapkan apa hal baru tersebut.

 

Ciabatti hanya mengatakan hal baru tersebut bukanlah winglet internal. Dia juga mengungkapkan kejutan ini akan mereka perlihatkan pada tes pramusim terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret 2017.

Tapi dia menyakini hal baru ini akan menyelesaikan masalah stabilitas motor yang dialami Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso saat tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, beberapa waktu lalu.

"Kami sedang mengerjakan beberapa ide untuk masalah stabilitas yang kami alami di Australia. Ini bukan sayap internal. Anda akan melihatnya saat tes (di Qatar), kami memiliki sesuatu yang efisien," kata Ciabatti seperti dikutip Marca, Rabu (8/3/2017).

Saat ditanyakan lagi apa hal baru tersebut, Ciabatti tetap enggan mengungkapkannya.

"Pebalap tentu lebih tahu apa yang ada di dalamnya. Ini hal yang lebih kami suka untuk saat ini. Kami telah bekerja pada hal ini untuk waktu yang lama," tuturnya.

Pelarangan winglet yang ditetapkan Dorna Sports, selaku operator MotoGP, memang merugikan Ducati. Tim pabrikan asal Italia itu dinilai sangat mengandalkan sayap untuk mengantisipasi masalah aerodinamika.

Yamaha dan Suzuki sebelumnya sudah memperlihatkan fairing baru mereka untuk mengatasi masalah ini. Mereka memakai winglet tersembunyi. Namun, Ducati disebut tak ingin mengikuti jejak kedua rivalnya itu.

Video Populer

Foto Populer