Sukses


Jorge Lorenzo Akui Kehebatan Andrea Dovizioso

Bola.com, Losail - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengakui kehebatan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, dalam menguasai motor Desmosedici GP17. Pujian tersebut diungkapkan setelah Dovizioso menjadi pebalap tercepat pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail Qatar, Jumat (10/3/2017) malam waktu setempat atau Sabtu (11/3/2017) dini hari WIB, dengan catatan waktu 1 menit 54,819 detik.

"Motor yang dimiliki Dovizioso sangat berbeda dengan yang saya punya. Kami memilih setelan berbeda dan dia memiliki kelebihan karena sudah memiliki banyak pengalaman dengan motor Ducati. Dia memang memiliki kemampuan yang hebat," ujar Lorenzo dikutip dari Speedweek, Sabtu (11/3/2017).

Pada tes MotoGP Qatar, performa Lorenzo membaik dengan menempati posisi kelima bahkan mengungguli Valentino Rossi yang berada di peringkat ketujuh. X-Fuera mencatatkan waktu 1 menit 55,617 detik atau terpaut 0,797 detik dari Dovizioso di urutan pertama.

Meski berhasil memperbaiki catatan waktu dari dua tes MotoGP sebelumnya di Sepang dan Phillip Island, Lorenzo belum puas dan merasa belum bisa memaksimalkan motor Desmosedici GP17.

"Untuk pertama kali saya berada di urutan lima besar bersama Ducati dan ini merupakan pencapaian dari kerja keras selama ini. Namun, terpaut 0,799 detik dari Dovizioso masih menjadi masalah yang harus saya selesaikan karena motor Desmosedici GP17 sebetulnya memiliki performa yang belum bisa saya maksimalkan," kata peraih tiga kali gelar juara dunia tersebut.

[Jorge Lorenzo ]( 2881515 "Jorge Lorenzo ")pada dua tes MotoGP sebelumnya selalu sulit menembus ke urutan sepuluh besar. Mantan rider Movistar Yamaha tersebut bahkan sempat terpuruk di posisi 15 pada tes MotoGP di Phillip Island.

Video Populer

Foto Populer