Sukses


Crash pada Hari Kedua Tes Qatar, Jari Valentino Rossi Terluka

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengalami crash pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (11/3/2017).

Rossi terjatuh pada awal sesi tes. Bahkan, tangan kiri The Doctor sampai tersangkut di bawah motor YZR-M1.

"Kami melakukan beberapa modifikasi besar pada motor dan saat saya memasuki tikungan 7, ban depan motor selip," kata Rossi seperti dikutip dari GPXtra, Minggu (12/3/2017).

"Tangan saya agak sakit karena jari saya terluka. Namun, secara keseluruhan saya baik-baik saja," ujar Rossi.

Valentino Rossi hanya menempati posisi ketujuh pada hari pertama tes, Jumat (10/3/2017). Dia mengaku kurang puas dengan keseimbangan motor Yamaha YZR-M1 2017.

Karena itu, Rossi fokus mengasah feeling terhadap ban depan, terutama saat masuk tikungan, pada hari kedua tes. Rossi juga mencoba mencari setelan terbaik untuk mendapatkan stabilitas motor saat mengerem.

Hasilnya, Rossi mampu memperlihatkan kemajuan pesat. Meski sempat terjatuh pada awal sesi, Rossi tetap mampu mengakhiri tes di posisi kedua dengan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 54,732 detik. Dia hanya terpaut 1,277 detik dengan rekan setimnya Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

"Kami mampu meningkatkan kecepatan motor dan catatan waktu putaran saya juga bagus. Feeling saya terhadap motor juga semakin baik," tutur Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer