Sukses


Marc Marquez Sebut F1 Membosankan

Bola.com, Losail- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut balapan F1 sangat membosankan jika dibandingkan dengan MotoGP. Rider asal Spanyol tersebut bahkan tak pernah tertarik manapaki karier di kompetisi jet darat tersebut.

"Saya tak pernah sekalipun berpikir untuk menjadi pebalap F1," Marquez dikutip dari Sport Bild, Jumat (24/3/2017).

"Beberapa tahun lalu mungkin kita melihat F1 sebagai salah satu balapan yang paling didambakan. Saat ini keadaannya justru berbalik," sambung peraih lima gelar juara dunia tersebut.

Dalam tiga musim terakhir, Mercedes selalu meraih juara umum tim konstruktor. Duo pebalap mereka, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, juga selalu mendominasi di tiap seri balapan. Keduanya tercatat selalu finis 1-2 di podium dalam 12 GP.

MotoGP dan F1 sejak dulu memang terlibat persaingan meski tak secara langsung. Banyak orang kerap membandingkan dua lomba balap paling bergengsi di dunia tersebut.

Ajang F1 diketahui melibatkan jumlah uang yang sangat besar, antara lain untuk gaji pebalap maupun pengembangan mobil. Tak heran, F1 dianggap lebih gemerlap. Namun, MotoGP punya kelebihan karena mampu menarik lebih banyak penonton.

Jika F1 didominasi Mercedes dalam tiga tahun terakhir, hal yang sama tak ditemui di MotoGP. Musim lalu MotoGP bahkan memunculkan sembilan pebalap berbeda yang menjadi juara seri.

"Di MotoGP kami menjalani balapan yang tidak dimiliki F1, pemenang berbeda di tiap seri, lebih banyak salip menyalip, aksi, dan penggemar fanatik," tutur [Marc Marquez]( 2896059 "Marc Marquez").

Video Populer

Foto Populer