Sukses


Ini Curhat Valentino Rossi Setelah Terpuruk di FP3 MotoGP Qatar

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak risau meski kembali terpuruk pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (24/3/2017) malam waktu setempat. Rossi mengklaim kecepatannya tak terlalu jauh tertiggal dari Vinales dan pebalap-pebalap lain. 

Rossi hanya menempati posisi ke-13 pada latihan bebas ketiga. Catatan waktu The Doctor hampir terpaut satu detik dari pebalap tercepat pada FP3, Maverick Vinales. 

Beruntung, Rossi masih bisa lolos langsung ke kualifikasi kedua. Meski terpuruk pada FP3, catatan waktu kombinasi Rossi masih menempati urutan ke-10. Posisi tersebut merupakan batas terbawah untuk melenggang ke kualifikasi kedua. 

Seperti dilansir Motorsport, setelah latihan bebas Rossi mengaku kehilangan banyak waktu di FP3 karena butuh mengganti suspensi bagian belakang motor. Namun, dia juga mengakui kecepatannya jauh dari fantastis. 

"Sepertinya Vinales memang lebih cepat, adapun pebalap lain hampir sama (kecepatannya)," kata Valentino Rossi.  

"Jadi jika kami bisa menemukan cara yang tepat untuk lebih nyaman saat memasuki tikungan dan punya kecepatan lebih baik dan lebih konstans, kami tak terlalu jauh (dari Vinales dan pebalap lain)," sambung pebalap asal Italia tersebut. 

Secara keseluruhan penampilan Rossi pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar jauh dari mengesankan. Dia hanya menempati posisi kesembilan pada FP1, kemudian urutan keenam pada FP3. Sayangnya, grafis menanjak gagal dipertahankan Valentino Rossi karena hanya menempati posisi ke-13 pada latihan bebas ketiga. 

Video Populer

Foto Populer