Sukses


Gagal Naik Podium MotoGP Qatar, Iannone Salahkan Marquez

Bola.com, Losail - Andrea Iannone terjatuh dan gagal finis pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017). Pebalap Suzuki Ecstar itu mengklaim mengalami crash gara-gara Marc Marquez.

"Saya sudah mencoba melakukan manajemen risiko. Namun, saya membuat kesalahan karena Marquez melambat," kata Iannone seperti dikutip dari Autosport, Senin (27/3/2017).

Iannone mampu berada di baris terdepan pada awal lomba. Pebalap asal Italia itu terlibat duel dengan Marquez untuk memperebutkan posisi kedua selama beberapa lap.

Namun, pada lap ke-11 Iannone terjatuh di tikungan lima. Iannone mengatakan sebelum crash dia sempat bersenggolan dengan Marquez.

"Saya tak menyangka Marquez melambat pada tikungan tersebut. Padahal saya masuk tikungan dengan kecepatan yang sama seperti lap-lap sebelumnya. Akhirnya saya menabrak dia dan terjatuh. Hal seperti ini bisa saja terjadi, tapi seharusnya tak terjadi," ujar Andrea Iannone.

Iannone mengatakan andai tak terjatuh dia yakin bisa naik podium. Dia merasa motornya sangat kompetitif saat lomba.

"Saya rasa kami berpeluang besar bertarung untuk podium. Jika finis di posisi tiga besar, itu adalah pencapaian yang luar biasa karena kami sama sekali tak menyangka motor ini punya potensi besar setelah kami kesulitan pada tes pramusim. Jadi, kegagalan ini sangat disayangkan sebab kami tampil cepat dan bisa bersaing dengan pebalap top sejak sesi latihan bebas. Secara keseluruhan ini adalah akhir pekan yang positif," tutur Iannone.

Tahun lalu saat masih membalap untuk Ducati, Iannone juga gagal menyelesaikan lomba pada MotoGP Qatar. Saat itu dia terjatuh pada lap kelima.

"Saat ini kami sulit menyalip pebalap lain karena masih bermasalah dengan rem. Namun, problem itu seharusnya tak bisa dijadikan sebagai alasan. Yang jadi masalah adalah saya membuat kesalahan padahal seharusnya saya tak melakukannya. Semoga ini menjadi yang pertama dan terakhir pada MotoGP 2017," kata Andrea Iannone.

 

Per oggi solo un giro in scooter!! 🤔⛈ Today only a ride on scooter!! 🛵💨💨 #maniac #ai29

A post shared by Andrea Iannone (@andreaiannone) on

Video Populer

Foto Populer