Sukses


Gemilang di Qatar, Rossi Masih Waswas Jelang MotoGP Argentina

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih menyimpan kekhawatiran menghadapi balapan MotoGP Argentina, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/2/2017). The Doctor disebut-sebut belum yakin masalah di motornya sudah teratasi meski tampil gemilang dengan finis ketiga pada balapan MotoGP Qatar. 

Kekhawatiran Rossi tersebut diungkapkan sang kepala kru, Silvano Galbusera, seperti dilansir AS, Sabtu (1/4/2017). Menurut Galbusera, performa gemilang di Qatar belum bisa dijadikan patokan untuk balapan-balapan berikutnya.

"Di Argentina, Michelin seharusnya membawa ban yang lebih rigid. Jadi saya harap ban bisa bekerja lebih baik. Namun, saya sangat penasaran menunggu apa yang akan terjadi pada balapan berikutnya," kata Galbusera. 

"Untuk balapan di Termas de Rio Hondo atau Texas, Anda bisa mengecek apakah defisit waktu Rossi sudah benar-benar hilang atau itu hanya fatamorgana karena dia bisa mengambil keuntungan, seperti biasanya, dari kondisi setelah hujan. Kami benar-benar tak tahu apa yang akan terjadi pada pekan depan," sambung Galbusera. 

Galbusera juga mengaku kaget dengan hasil apik The Doctor di Qatar. Dia tak menyangka pebalap asal Italia tersebut bisa finis di podium ketiga setelah start dari posisi ke-10. Melihat gap saat latihan bebas, Galbusera sama sekali tak menduga Rossi bisa menemani Maverick Vinales di podium. 

"Saat melihat selisih waktu (saat latihan bebas), saya berpikir tak mungkin. Setelah catatan waktu dengan Vinales terpaut jauh sejak pramusim, hingga latihan bebas, bagaimana mungkin dia bisa naik podium bersama Vinales," kata Galbusera. 

"Namun, kami tak memulai balapan dari kegelapan, karena kami tahhu telah berkembang, tapi tak tahu seberapa banyak. Kami tak menyangka ban bisa bertahan hingga akhir balapan. Ban depan di motor Valentino terlalu lunak. Tapi untunglah hasilnya baik," imbuh Galbusera mengomentari performa Valentino Rossi di MotoGP Qatar.  

 

Video Populer

Foto Populer