Sukses


Jelang MotoGP Austin, Rossi Dibayangi Memori Pahit Musim 2016

Bola.com, Austin - Memori pahit membayangi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, jelang MotoGP Austin di Texas, Amerika Serikat, pada 23 April 2017. Rossi menyebut seri tersebut menjadi titik awal kegagalannya merebut gelar juara dunia pada MotoGP 2016. 

"Tahun lalu Austin memainkan peran kunci pada perburuan gelar juara dunia dan menjadi titik balik. Seperti yang juga saya alami di Mugello," ujar Rossi, seperti dilansir Motorsport, Minggu (16/4/2017). 

Pada MotoGP Austin tersebut, motor yang dikendarai Rossi tiba-tiba selip saat melaju di Tikungan 2 di Circuit of the Americas (COTA). Pria Italia tersebut tak mampu melanjutkan balapan karena motornya rusak parah, meskipun dirinya tak terluka.

Insiden tersebut berakibat fatal. Saat itu, posisi Rossi di klasemen sementara MotoGP 2016 tergeser ke posisi ketiga dan tertinggal 33 poin dari Marquez. Gelar juara akhirnya disegel Marquez di MotoGP Jepang, saat musim 2016 masih menyisakan tiga seri. 

"Saat itu, saya sangat kencang. Pada sesi pemanasan, saya tak terlalu jauh dari Marquez dan berharap menjalani balapan yang bagus. Tapi, saya membuat kesalahan, saya terjatuh dan dia (Marquez) juara," kenang The Doctor. 

Dengan memori pahit tersebut, Rossi dipastikan bakal berusaha tampil sebaik mungkin di MotoGP Austin. Dia pasti tak ingin mengulangi kesalahan pada musim lalu, apalagi Marquez selalu menang saat tampil di MotoGP Austin. 

Valentino Rossi juga akan berusaha menjaga jarak 14 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017, Maverick Vinales. Hal itu harus dilakukan pebalap Italia tersebut jika ingin merawat asa merebut gelar juara dunia untuk kali ke-10. 

 

Video Populer

Foto Populer