Sukses


MotoGP Austin: Marquez Rebut Pole, Vinales Start di Depan Rossi

Bola.com, Texas - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merebut pole position MotoGP Austin setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (22/4/2017) atau Minggu (23/4/2017) dini hari WIB. Dia mengungguli dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Marquez menorehkan waktu lap terbaik 2 menit 2,741 detik pada sesi ini. Dia unggul 0,130 detik atas Vinales yang menempati posisi kedua. Posisi ketiga ditempati Rossi yang terpaut 0,932 detik dari Marquez.

Rekan tim Marquez, Dani Pedrosa, bakal start dari posisi keempat. Dia bakal memulai balapan di depan Johann Zarco dan Jorge Lorenzo, yang menempati posisi kelima dan keenam.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, kembali harus melewati babak kualifikasi dari sesi pertama. Ini karena catatan waktunya pada sesi latihan bebas tak cukup bagus langsung mengantarkannya ke sesi kedua.

Sesi kualifikasi pertama ini diwarnai dua insiden yang menimpa Espargaro Bersaudara. Insiden pertama dialami Aleix Espargaro. Pebalap Aprilia itu tergelincir di tikungan pertama.

Tak lama berselang, giliran Pol yang terjatuh. Pebalap KTM Racing itu mengalami crash saat hendak melahap tikungan kedua.

Jack Miller dan Lorenzo menjadi dua pebalap yang lolos dari babak kualikasi pertama. Miller menjadi yang tercepat pada sesi ini dengan torehan waktu 2 menit 4,438 detik.

Tontonan seru tersaji pada kualifikasi kedua. Mata penonton jelas tertuju pada duo Spanyol, Marquez dan Vinales. Maklum, keduanya silih berganti menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas.

Pada percobaan pertamanya, Marquez menorehkan waktu 2 menit 3,675 detik. Dia lebih cepat 0,924 detik atas Johann Zarco, yang menempati posisi kedua.

Dua menit berselang, Marquez mempertajam catatan waktunya menjadi dua menit 3,042 detik. Kali ini, dia unggul 0,870 detik atas Vinales yang berada di tempat kedua.

Sementara itu, Miller mengalami crash di tikungan kedua. Tak lama kemudian, giliran Andrea Iannone yang terjatuh

Saat kualifikasi kedua tersisa sekitar lima menit, para pebalap memilih masuk ke pit. Marquez tampak mengganti ban motornya.

Jelang sesi kualifikasi berakhir, Vinales mempertajam catatan waktunya menjadi 2 menit 2,871 detik, lebih baik dari yang diciptakan Marquez.

Namun, itu tak bertahan lama. Marc Marquez kembali merebut status pebalap tercepat pada sesi kualifikasi dengan torehan waktu 2 menit 2,741 detik. Dia pun merebut pole position pada balapan yang berlangsung Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

Hasil babak kualifikasi MotoGP Austin. (Twitter/Yamaha MotoGP)

Video Populer

Foto Populer