Sukses


Ini Strategi Rossi untuk Redam Marquez dan Vinales

Bola.com, Texas - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang bisa start dari baris terdepan pada balapan MotoGP Austin Minggu (23/4/2017) waktu setempat atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB. The Doctor juga sudah menyiapkan strategi untuk meredam laju Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Rossi akan mengawali balapan dari posisi ketiga di belakang Marquez dan Vinales. Dia merebut posisi itu setelah menorehkan waktu 2 menit 3,673 detik pada babak kualifikasi pada Sabtu (22/4/2017) waktu setempat atau Minggu (23/4/2017) dini hari WIB.

Pebalap asal Italia berusia 38 tahun ini terpaut 0,932 detik dari Marquez yang merebut pole position. Sementara dengan Vinales yang menempati posisi kedua, Rossi berselisih 0,802 detik.

"Merupakan hal yang bagus bisa start di baris depan, karena Marquez dan Vinales jelas lebih baik, tapi tetap berada di depan tentu sangat penting," ujar Rossi seperti dikutip Sportfair, setelah kualifikasi.

"Strategi? Kami hanya harus mencoba untuk menjadi lebih kuat, dan melewati tahap pertama tanpa melakukan kesalahan," imbuh dia. 

Rossi menyebut timnya masih harus melakukan banyak hal sebelum balapan. Dia juga mengungkapkan faktor krusial pada balapan di COTA.

"Pemiliihan ban akan sangat krusial. Kemarin berjalan dengan baik, dengan kondisi dingin seperti hari ini, saya sedikit kesulitan, namun motor tak mengalami masalah. Ada beberapa hal yang harus diletakkan pada tempatnnya tapi saya senang," kata Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer