Sukses


Valentino Rossi dan Akhir Periode Buruk

Bola.com, Austin - Keberhasilan bercokol di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 punya arti sangat penting bagi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menurut The Doctor, duduk di pucuk klasemen menjadi penanda akhir dari periode buruk yang dialaminya sejak pengujung musim MotoGP 2015.

Rossi mengkudeta Maverick Vinales dari puncak klasemen setelah MotoGP Austin di Circuit of the Americas, Minggu (23/4/2017). Pada seri tersebut, Rossi hanya menjadi runner-up, namun diuntungkan dengan kegagalan Vinales merampungkan balapan akibat mengalami crash

"Saya bisa kembali ke puncak klasemen MotoGP setelah situasi yang sulit pada 2015 dan ini seperti rematch kecil-kecilan," ujar Rossi dalam sesi wawancara dengan media Spanyol, AS, Senin (24/4/2017). 

"Rasanya seperti berhasil mengatasi periode buruk dan itulah sebabnya saya senang," imbuh pria Italia tersebut. 

Pengujung musim 2015 memunculkan kenangan pahit bagi Valentino Rossi. Dia kehilangan kans memenangi meraih gelar juara dunia ke-10 yang sudah di depan mata. Gara-gara kena penalti sehingga harus start dari posisi terakhir di MotoGP Valencia 2015, Rossi hanya finis di posisi keempat. Gelar juara dunia terbang ke dekapan rekan setimnya saat itu, Jorge Lorenzo, yang juga menjuarai MotoGP Valencia. Fakta itu sangat menyesakkan karena Rossi unggul hampir di sepanjang musim. 

Periode itu terasa lebih buruk karena Rossi juga terlibat perselisihan dengan pebalap Honda, Marc Marquez. Rossi menuding Marquez sengaja membantu Lorenzo untuk mencegah dirinya menjadi kampiun MotoGP 2015. Perselisihan panas itu mencapai puncak ketika Rossi dan Marquez terlibat clash pada MotoGP Malaysia 2015. Clash itu berbuntut penalti untuk Rossi sekaligus awal buyarnya mimpi meraih gelar juara dunia ke-10. 

Namun, setelah kembali gagal pada MotoGP 2016, Rossi mulai kembali optimistis menatap pacuan juara musim ini. Pebalap yang identik dengan nomor 46 tersebut menempati puncak klasemen sementara meski belum pernah naik podium tertinggi pada musim ini.

The Doctor mengantongi 56 poin, unggul enam angka atas rekan setimnya, Vinales. Posisi ketiga dihuni Marquez, yang menjuarai MotoGP Austin, dengan mengoleksi 38 poin. 

"Saya punya 23 poin lebih banyak dibanding tahun lalu dan saya merasa sangat baik dalam mengendarai motor ini. Kami bekerja dengan baik dan dengan atmosfer yang baik juga," ujar Rossi. 

"Ini juga hasil terbaik saya di Austin, karena sebelumnya saya tak pernah finis kedua. Saya sangat senang," imbuh Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer