Sukses


Rossi Punya Modal Meyakinkan Juarai MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, punya kans besar menorehkan kemenangan perdana pada musim ini di MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (7/5/2017).

Sirkuit Jerez dikenal sangat bersahabat dengan The Doctor. Total sudah sembilan kali Rossi juara di sirkuit yang memiliki trek sepanjang 4,4 kilometer tersebut. Tujuh kemenangan diraih Rossi di kelas premier (6 kali MotoGP, 1 kali 500cc), serta masing-masing satu titel di kelas 125 cc dan 250 cc.

Dari semua pebalap yang bakal tampil di grid di Sirkuit Jerez pekan depan, Rossi mengoleksi kemenangan terbanyak di sana. Jorge Lorenzo jauh tertinggal di belakang, dengan tiga kali kemenangan. Posisi ketiga dengan total kemenangan di Jerez pada era MotoGP ditempati pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dia sudah dua kali juara di Sirkuit Jerez.

Kemenangan terakhir Valentino Rossi di Sirkuit Jerez diraih pada musim lalu. Pebalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut mampu mengalahkan dua seteru utamanya pada motoGP 2016, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, yang terpaksa puas finis di posisi kedua dan ketiga.

Bukan hanya mengoleksi kemenangan terbanyak, Rossi juga perkasa pada sesi kualifikasi, terutama sejak era MotoGP. The Doctor sudah lima kali mencatat pole position di Jerez, sama dengan catatan pebalap Ducati, Lorenzo. Posisi ketiga pada kategori ini ditempati Pedrosa, dengan dua kali pole.

Jika menilik rekam jejak di era MotoGP, kans Rossi jadi kampiun pada balapan Minggu, 7 Mei 2017, cukup besar. Namun, dia dipastikan bakal mendapat perlawanan keras dari dua seteru utama, Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Kedua pebalap tersebut dipastikan bakal ngotot memenangi MotoGP Jerez demi memangkas jarak dengan Rossi yang kini memuncaki klasemen sementara musim 2017. Vinales bakal punya motivasi besar menebus kegagalan di MotoGP Austin. Adapun Marquez ingin meneruskan momentum positif setelah mencatatkan kemenangan pertama di musim 2017, juga di MotoGP Austin.

Namun, motivasi Rossi juga tak kalah besar. The Doctor mengejar kemenangan pertama setelah selalu berhasil naik podium pada tiga balapan perdana musim ini. Dia finis ketiga di MotoGP Qatar, serta dua kali menjadi runner up i di Argentina dan Austin.

Jadi, apakah kemenangan perdana Valentino Rossi pada musim 2017 bakal tertoreh di MotoGP Jerez?

Daftar Juara di MotoGP Jerez:  

2016 Valentino Rossi
2015 Jorge Lorenzo
2014 Marc Marquez
2013 Dani Pedrosa
2012 Casey Stoner
2011 Jorge Lorenzo
2010 Jorge Lorenzo
2009 Valentino Rossi
2008 Dani Pedrosa
2007 Valentino Rossi
2006 Loris Capirossi
2005 Valentino Rossi
2004 Sete Gibernau
2003 Valentino Rossi
2002 Valentino Rossi

Video Populer

Foto Populer