Sukses


Valentino Rossi Sebut Motor Baru Yamaha Telat Panas

Bola.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut motor YZR M-1 terbaru membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa menunjukkan performa impresif di lintasan. The Doctor bahkan sempat frustrasi karena awalnya kesulitan beradaptasi dengan motor baru tersebut.

"Sebelumnya kami sempat memiliki rencana untuk mengganti motor ini dengan yang digunakan musim lalu. Namun, pada akhirnya kami membuat keputusan tepat bertahan dengan motor baru," ujar Rossi dikutip dari Foxsports, Selasa (2/5/2017).

Performa Rossi sempat diragukan karena menelan hasil buruk pada tiga sesi tes pramusim MotoGP 2017. The Doctor tampak tak mampu mengejar raihan waktu rekan setimnya, Maverick Vinales, yang lebih cepat beradaptasi dengan motor YZR-M1 2017.

Namun, permasalahan tersebut sudah bisa diatasi Rossi. Peraih sembilan gelar juara dunia grand prix tersebut bahkan menduduki peringkat pertama klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 56 poin.

"Masalah terbesar sebelum musim bergulir adalah kami belum bisa memahami karakteristik motor ini dengan baik. Butuh waktu cukup lama bagi saya dan tim untuk beradaptasi karena motor ini membutuhkan penanganan yang berbeda," sambungnya.

Rossi bakal kembali membuktikan kehebatan motor YZR M-1 terbaru pada seri keempat MotoGP 2017 di Sirkuit Jerez, pada 7 Mei 2017. The Doctor hanya berharap performa positif pada tiga musim pertama bisa berlanjut hingga balapan pamungkas. 

"Musim lalu saya sangat cepat ketika di seri pembuka. Namun, setelah itu kami mengalami beberapa masalah yang sulit untuk diatasi," tutur Valentino Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer