Sukses


Rossi Butuh Kemenangan Jika ingin Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

Bola.com, Jerez - Mantan pebalap MotoGP era 500cc, Randy Mamola, menyebut Valentino Rossi tak boleh cepat berpuas diri setelah berhasil menjadi pemuncak klasemen pebalap musim ini. Menurut Mamola, The Doctor harus terus menjaga konsistensinya jika ingin memenuhi ambisi menjadi juara dunia pada MotoGP 2017.

"Jika benar Rossi memiliki ambisi untuk meraih titel kesepuluhnya musim ini, dia harus terus naik podium hingga akhir musim. Saya yakin Maverick Vinales dan Marc Marquez tak akan semudah itu membiarkan Rossi terus berada di depan mereka," ujar Mamola dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (4/5/2017).

Pada balapan MotoGP Austin yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Senin (24/4/2017), Rossi menunjukkan performa cemerlang dengan mengalahkan rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, untuk mendapatkan posisi kedua. The Doctor mendapat momentum yang tepat untuk menyalip Pedrosa saat motornya telah mencapai batas maksimal.

Melihat kemampuan Rossi yang luar biasa pada MotoGP Austin, Mamola tak menyangka bahwa peraih sembilan gelar juara dunia grand prix tersebut saat ini sudah memasuki usia 38 tahun. Mamola menyebut pengalaman The Doctor di lintasan membuatnya bisa membaca situasi lebih baik ketimbang rider lain.

"Siapa yang pernah menyangka Rossi akan memimpin klasemen setelah MotoGP Austin berakhir? Saya bahkan tidak memprediksi hal tersebut mengingat usianya yang hampir 40 tahun," sambungnya.

Hasil finis kedua plus kegagalan Vinales menambah poin di Austin membuat Valentino Rossi berhak memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017. Rossi saat ini telah mengoleksi 56 poin dari tiga seri atau unggul enam angka atas Vinales yang memenangi dua balapan pertama musim ini di Qatar dan Argentina.

Video Populer

Foto Populer