Sukses


Valentino Rossi Tak Ingin Terbuai Jelang MotoGP Jerez

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang bisa menjadi pemuncak klasemen pebalap setelah menjalani tiga seri MotoGP 2017. Namun, The Doctor tak ingin larut dalam kemenangan karena seri berikutnya yang bakal berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017) diprediksi bakal berjalan cukup sulit.

"Saya tidak pernah menyangka bisa datang ke Jerez sebagai pemuncak klasemen. Namun, masih banyak permasalahan yang harus saya atasi, terutama pada pengembangan motor karena balapan di Jerez biasanya berjalan sulit," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (4/5/2017).

"Ini merupakan balapan pertama di Eropa dan Sirkuit Jerez menjadi salah satu tempat yang paling saya sukai. Kami telah semakin baik sejak Austin dan ini saat yang tepat untuk kami mengatasi beberapa masalah yang masih ada pada motor baru Yamaha," sambungnya.

Meskipun hanya finis kedua pada MotoGP Austin, Valentino Rossi menggeser rekan setimnya, Maverick Vinales, dari puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Pebalap Italia tersebut kini mengoleksi 56 angka atau unggul enam poin atas Vinales yang melorot ke posisi kedua.

Rossi memiliki kesempatan besar untuk bisa kembali naik podium pada MotoGP Jerez karena memiliki modal yang cukup meyakinkan. Pebalap yang identik dengan nomor 46 itu tersebut memiliki catatan rekor yang cukup bagus di Sirkuit Jerez.

Valentino Rossi merupakan peraih podium pertama pada MotoGP Jerez musim lalu. The Doctor sukses mengalahkan dua rivalnya kala itu, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, yang terpaksa puas finis di posisi kedua dan ketiga.

Video Populer

Foto Populer